Monday, January 19, 2009

Syiria Putuskan Hubungan Diplomasi Dengan Israel



Syiria Putuskan Hubungan Diplomasi Dengan Israel
Senin, 19 Januari 2009 13:30

Presiden Syiria, Bashar al-Assad
warnaislam.com — Syiria menetapkan akan memutuskan hubungan diplomasinya dengan Israel pasca konfrensi Liga Arab yang diselenggarakan Jumat (16/1) dan berakhir pada hari minggu di Damaskus.

Hal ini diikuti oleh Qatar yang juga memutuskan hubungannya dengan Israel. Selama ini Qatar memang tidak memiliki hubungan diplomasi dengan Israel melainkan hanya sebatas hubungan dagang.

Sementara itu puluhan ribu orang berkumpul dan melakukan demonstrasi di Maroko. Pasca penarikan sebagian pasukan Israel dari Gaza pun sejumlah negara masih melakukan aksi mengutuk Israel dan mendukung rakyat Palestina agar terus berjuang melawan agresor Zionis.

Hal yang sama juga terjadi di Pakistan, ribuan orang melempari gambar presiden Amerika, George Bush dengan sepatu, membakar bendera Israel dan Amerika. Ketua Partai Islam Jamaah Islamiyah, mengatakan bahwa satu-satunya yang harus dilakukan oleh rakyat Palestina adalah terus melawan Zionis Israel, terus melawan dengan semua kekuatan.

Dilain pihak, Ehud Olmert mengatakan agar jangan membenci Israel tapi bencilah Hamas. Namun hal ini nampaknya sulit untuk dapat diterima melihat apa yang dilakukan Israel terhadap warga Gaza hingga menyebabkan terbunuhnya ratusan anak-anak dan ribuan terluka. (al-Jazeera)

No comments:

Post a Comment