Sunday, January 25, 2009

Gaza “Hirosima Abad 21

Pengamat Militer : Gaza “Hirosima Abad 21”
Kamis, 22 Januari 2009 10:20

Fosfor Putih Pemusnah Masal
warnaislam.com — Kehancuran dan kerusakan rumah, gedung perkantoran, sekolah, masjid, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya, termasuk juga mayat-mayat para penduduk sipil yang menjadi korban kebiadaban para penjarah bumi Palestina menjadi pemandangan yang sangat mengerikan di Gaza.

Tentara teroris Israel dalam agresinya ke Jalur Gaza telah menggunakan senjata terlarang secara hukum internasional. Kejahatan ini tidak banyak berbeda dengan yang pernah dilakukan Amerika Serikat terhadap kota Hirosima pada tahun 1945.

Walaupun jumlah korban tewas dan luka tidak sebanding yang terjadi di Gaza dan Hirosima, di Gaza tercatat korban meninggal lebih dari 1300 orang dan di Hirosima ratusan ribu yang tewas. Namun ada banyak kemiripan diantara keduanya, demikian analisa para pengamat militer. Mereka juga menilai bahwa Gaza sebagai Hirosima abad 21.

Pengamat militer dan strategi Mesir Abdel Monem Kathu mengungkapkan bahwa kedua peperangan tersebut sudah banyak dipenuhi pelanggaran secara aturan kemanusiaan dan aturan peperangan. Kalau AS telah memperlihatkan perang terhadap Hirosima sedangkan Israel telah memperlhatkan kebiadabannya dalam agresinya ke Jalur Gaza.

Abdel Monem Kathu juga mengisyaratkan bahwa AS telah menggunakan senjata nuklir untuk memusnahkan Hirosima untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia. Sedangkan Israel dalam memusnahkan penduduk Gaza menggunakan fosfor putih yang mengandung uranium. Sebagaimana laporan para dokter Mesir, bahwa Israel telah menggunakan senjata terlarang yaitu berupa bom-bom yang sangat mematikan.

Kathu menambahkan bahwa kemiripan yang dilakukan oleh AS dan Israel adalah menjadikan penduduk sipil sebagai sasaran. Ini jelas sekali saat Israel menyerbu Gaza dengan luas 360 km2 yang termasuk padat penduduk sekitar 1,6 juta jiwa. Menurutnya AS telah menghancurkan sekitar 90 % Hirosima sedangkan Israel telah menghancurkan 70 % wilayah Jalur Gaza.

Unsur kemiripan lainnya dalam perang tersebut adalah ketidakseimbangan antara kekuatan Mujahidin Palestina dan Tentara teroris Israel, dimana para Mujahidin hanya mengandalkan senjata seadanya sedangkan Israel menggunakan senjata penghancur massal yang canggih dan sangat mutakhir.



penulis :
H. Taufik Hamim Effendi, Lc., MA.

No comments:

Post a Comment