Sunday, January 18, 2009

Qatar Menutup Kantor Perwakilan Dagang Zionis

Qatar Menutup Kantor Perwakilan Dagang Zionis
Senin, 19 Januari 2009 06:52
Pemimpin Qatar Syaikh Hamad bin Khalifah Alu Tsani

warnaislam.com — Ahad (18/1/2009), negara Qatar memanggil direktur kantor perwakilan dagang zionis Israel di Doha.

Negara arab ini juga meminta direktur dan para pegawainya segera meninggalkan negara Qatar dan menutup kantor tersebut dalam waktu sepekan terhitung mulai Ahad kemarin.

Sumber-sumber kementerian luar negeri Qatar menyebutkan bahwa pada ahad pagi (18/1/2009), kantor kementerian luar negeri Qatar telah melayang surat yang berisikan penutupan segera kantor perwakilan dagang zionis dan segera memulangkan para pegawainya dari negara tersebut.

Qatar juga telah menyampaikan kepada warga negaranya yang bekerja sebagai pegawai di kantor perwakilan dagang Qatar di Tel Aviv untuk segera kembali ke Qatar selambatnya satu pekan sejak pemutusan hubungan dagang ini diumumkan.

Qatar adalah satu-satunya negara teluk yang memiliki hubungan dagang dengan Israel sejaka tahun 1996. Akan tetapi Qatar tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negara zionis ini seperti halnya Mesir, Yordania dan Mauritania.



Sebelumya pada tanggal 5 Januari 2009, Mauritania telah memutuskan hubungan diplomatiknya dengan negara zionis sebagai bentuk protes keras terhadap agresi yang dilancarkan terhadap Jalur Gaza.

No comments:

Post a Comment