Tuesday, January 27, 2009

BSMI, KISPA, BAZNAS, Dan MER-C Telah Masuk Gaza


RAFAH - Tim Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), KISPA, BAZNAS, dan MER-C, Selasa sore pukul 15.30 waktu setempat (20.30 WIB), berhasil memasuki Jalur Gaza setelah memperoleh izin masuk Pihak Keamanan Mesir di penyeberangan Rafah. Ketika, berada di Gaza, Sekjen KISPA, Ferry Nur, menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat Islam Indonesia, yang telah memberikan dukungan kepada rakyat Palestina di Gaza. Ferry berjanji akan menyerahkan amanah berupa bantuan yang telah diterimanya kepada fihak pemerintah Palestina di Gaza.

Rombongan yang terdiri 15 relawan kemanusiaan Indonesia ini diketuai dr. Basuki Supartono. Rombongan membawa dua unit ambulan yang rencananya akan diwaqafkan ke Jalur Gaza, disamping bantuan kemanusiaan lainnya.

Kemudahan proses administrasi melewati penyeberangan Rafah yang sulit ditembus itu, tak terlepas dari adanya kerja sama Tim Relawan BSMI dengan pihak Kedutaan Besar RI di Kairo dan Asosiasi Kedokteran Arab di Mesir.

Selain bantuan dari BSM Indonesia, bantuan juga datang dari Bulan Sabit Merah (BSM) Kuwait yang diizinkan memasuki Jalur Gaza melalui penyeberangan Rafah sekira pukul 17.30 waktu setempat (22.30

No comments:

Post a Comment