Sunday, January 25, 2009

Obama: Sikap Amerika Adalah Melindungi Israel

Obama: Sikap Amerika Adalah Melindungi Israel
Sabtu, 24 Januari 2009 04:47

Barack Obama
warnaislam.com — Obama sudah menunjukkan kepada dunia siapa dia sebenarnya dan bagaimana sikapnya terhadap teroris internasional, Israel. Dalam sebuah pidato pasca pelantikannya kemarin, Obama dengan tegas mengatakan bahwa Amerika akan selalu melindungi dan berpihak kepada Israel.

Hal ini sudah cukup menggambarkan bagaimana sikap Obama kedepan terhadap permasalahan Palestina. "Kami tidak ingin Hamas terus menerus melepaskan roketnya ke Israel, karena ini merupakan kajahatan terorisme." Obama mejelaskan bahwa Hamas adalah teroris karena telah melakukan penyerangan terus menerus terhadap Israel, dan hal ini tidak bisa dibiarkan. Sehingga Amerika harus melindungi Israel.

Di lain pihak, sikap Obama atas jutaan warga Gaza yang telah menderita akibat gempuran Israel sejauh ini hanyalah ungkapan simpati. "Saya bersimpati atas apa yang terjadi di Gaza, atas krisis air bersih dan makanan serta rusaknya sejumlah bangunan".

Dikala seluruh negara mengutuk Israel atas aksi kejinya dan justru menuduh Israel sebagai penjahat perang dengan segala senjata terlarangnya, Obama seolah ingin memutar balik opini tersebut dengan mengatakan bahwa Hamaslah yang teroris dan dengan itu Amerika akan selalu melindungi Israel.

Dengan demikian sejumlah pengamat yakin bahwa memang kebijakan luar negeri Amerika terkait masalah Palestina dan konflik Timur Tengah, tidak akan berbeda dengan pendahulunya, Bush.

penulis :
Mirzah Abdulaziz

No comments:

Post a Comment