Wednesday, January 28, 2009

Abu Marzouk: Hamas Musim Panas Berperang Lagi


Dr.Mousa Abu Marzouk , wakil pemimpin politik Hamas, Senin, lalu, menegaskan Gerakan Hamas akan bersiap-siap untuk berperang melawan Israel di musim panas ini. Persiapan perang baru itu, dinyatakan Marzouk, sebagai isyarat yang jelas, guna menghadapi perang yang akan dilancarkan Israel. Pengalaman perang 22 hari di Gaza, pejuang Hamas telah bertempur melawan tank-tank Merkava Israel.

Dalam ceramahnya yang sangat antusias Abu Marzouk di kamp Yarmouk, Damaskus (Syria), ia menegaskan sekarang sedang dilatih 5.000 anggota Hamas untuk menghadapi perang baru melawan Israel. Di sela-sela itu, wakil Khalid Misy’al menceritakan setiap anggota pasukan tentara Israel menggunakan alat elektronik, yang dapat diketahui di mana mereka berada, dan ini langkah untuk mengetahui, ketika mereka tertangkap pejuang Hamas. Hal ini, seperti di alami seorang komandan Batalion Golani, yang tertangkap pejuang Hamas, yang kemudian dieksekusi, sebelum mereka dibebaskan oleh tim batalionnya.

Dalam kesempatan pertemuan dengan masyarakat Palestina, yang ada di kamp Yarmouk itu, menegaskan bahwa tujuan Israel melakukan agresi militer ke Gaza, gagal, dan tidak dapat mengalahkan Hamas. Menyinggun tentang Presiden Barack Obama, yang baru saja menempati Gedung Putih, pemipin Hamas itu menjelaskan kepada rakyat Palestina, bahwa Obama hanyalah akan mengulangi pendahulunya, yaitu Presiden George Bush. Tak akan ada perubahan kebijkan dari Gedung Putih, terkait dengan rakyat Palestina. Rakyat Palestina perlu bukti bukan hanya omongan atau retorika Obama.

Sementara itu, Kepala Biro Politik Hamas, Dr.Khalid Misy’al, memimpin sebuah delegasi, melakukan kunjugan ke Qatar, dan bertemu dengan pemimpin Qatar, Sheik Sultan al-Nahayan. Dalam pembicaraan itu, Misy’al ingin mendorong agar negara-negara Arab bersatu, menekan Israel membuka blockade,yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih. Jika perbatasan tidak dibuka, hal ini dapat menimbulkan ketagangan baru di kawasan itu. (m/pic)

No comments:

Post a Comment